FEB UMU Buton Jalin Kerja Sama dengan Air Minum dalam Kemasan CLEO


Warning: Undefined array key "file" in /home/u9054785/public_html/wp-includes/media.php on line 1734

Deprecated: preg_match(): Passing null to parameter #2 ($subject) of type string is deprecated in /home/u9054785/public_html/wp-includes/media.php on line 1734

UMU Online– Sabtu (8/4) Universitas Muslim Buton menjalin kerja sama dengan Air Minum dalam Kemasan cleo, Kerja sama tersebut merupakan langkah nyata wujud penerapan penguatan keilmuan FEB terutama terkait marketing dan strategi membangun jejaring air minum kemasan Cleo. Hadir secara langsung dalam Perjanjian Kerja Sama tersebut adalah Ketua Badan Penyelenggara UMU Buton, Rektor UMU Buton, Dekan FEB UMU Buton serta beberapa dosen pejabat struktural UMU Buton ikut menyaksikan penandatanganan MoU dan MoA Drs. Ibrahim Marsela, Dr. H. Sujiton, MM.; Wakil Rektor 1, Ridwan, M.Si dan Dr. Marlina,,M.Pd, serta Dekan FEB Yusman Sutoyo, MM.

Perwakilan Distributor air mineral Cleo Pt Sariguna Primatirta cabang BauBau ikut mendukung syiar dan kirab ramadhan UMU Buton melalui kegiatan pukul dadakan Bedug diiringi lagu sholawat oleh peserta lomba yang diikuti kelompok generasi muda remaja mesjid dan putra-putri mahasiswa UMU Buton. Rektor UMU Buton Dr. H Sujiton menyambut baik penendatanganan MoA antara UMU Buton dan Perwakilan Direktur PT Sariguna Primatirta cab BauBau.

Rektor UMU Buton dalam sambutannya menyambut baik penanda tanganan MoA antara UMU Buton dan Air mineral Cleo sore hari ini yang lansung ditindaklanjuti dengan kegiatan lomba Beduk dadakan dan sholawat nabi oleh kalangan generasi muda remaja mesjid dan mahasiswa UMU Buton. Harapan Rektor UMU Buton kerjasama ini terus berlanjut hingga dapat menyelenggarakan ivent lebih besar dengan melibatkan komunitas generasi muda kota baubau yang lebih besar. Acara ini di kemas dalam kegiatan syiar dan Kirab Ramadan UMU Buton 2023.

Pemenang Lomba sholawat dan pukul Bedug dadakan juara 1 dan 2 komunitas UKM mahasiswa UMU Buton dan juara 3 kelompok remaja Mesjid bukit Hosa Kota BauBau. Lomba ini dilaksanakan pelataran kampus UMU Buton yang berlangsung pada siang hari.

Acara ini berlangsung dengan cukup meriah, Kepala Cabang air mineral kemasan cleo dalam sambutannya menyatakan bahwa kapasitas produksi pebrik cleo saat ini mencapai 4 millyar liter pertahun dan Celeo terus melakukan ekspansi pembangunan tiga pabrik baru di 3 provinsi, perluasan ini seiring permintaan konsumen dari tahun ketahun makin besar dan meluas tentang air kemasan cleo.

“Kami dengan tangan terbuka memberikan peluang kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UMU Buton khususnya Program Studi dilingkungan fakultas ekonomi dan bisnis untuk belajar dan memperkaya pengalaman dalam kerja praktik di perwakilan air mineral kemasan cleo sebagai salah satu perusahaan air minum mineral terbesar di indonesia. Selain itu, kami pun berharap kerja sama ini tidak sebatas kepada mahasiswa saja tetapi juga sebagai program pengabdian dosen untuk dapat melakukan riset di perusahaan kami,” ungkap Perwakilan Direktur Pt Sariguna Primatirta cabang BauBau .


Sambung rektor UMU Buton, mengatakan bahwa segenap Dosen dan mahasiswa UMU Buton berterima kasih kepada Perwakilan Direktur Pt Sariguna Primatirta cabang BauBau yang telah bersedia menjalin kerja sama ini dengan menerima mahasiswa dan dosen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Proses Marketing dan menarik pelanggan air kemasan ini sangat menarik dan bermanfaat karena dapat dikatakan telah berbasis pada prinsip-prinsip marketing of science karena proses penjualannya juga dilakukan dengan unik untuk memperluas jaringan marketing.

Editor:  HUMAS UMU Buton M. Firman Syah

Bagikan