Leadership Forum FEB UMU Buton: Membangun Identitas Unggul melalui Tata Kelola dan Branding

UMU Online– Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMU Buton Rabu, 5 Desember 2023 menyelenggarakan Leadership Forum FEB  dengan tema “Tata Kelola dan Branding Fakultas”.

Leadership Forum FEB UMU Buton adalah wadah bagi para pemimpin dan pengelola fakultas Ekonomi dan Bisnis UMU Buton untuk mendiskusikan dan memperkaya pengetahuan mereka seputar konsep tata kelola yang efektif dan strategi branding yang dapat memperkuat identitas fakultas.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton sebagai pemateri utama, dalam paparannya menyanyangkut 2 tema:

Konsep Branding dalam Konteks Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pengenalan konsep branding dan strategi pengembangan brand fakultas ekonomi dan bisnis UMU Buton.

Tata Kelola Akademik FEB UMU Buton yang Efektif

Prinsip-prinsip tata kelola akademik dan peran pimpinan fakultas.

Berbagi pengalaman sukses dan tantangan.

Acara ini dipimpin langsung Dekan FEB UMU Buton dengan Pembicara Utama Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton, diakhir penyajian materi juga memberikan kesempatan kepada Dosen lingkup FEB UMU Buton untuk berinteraksi dan bertukar ide/gagasan/pikiran  melalui sesi diskusi yang dipandu oleh pimpinan FEB UMU Buton.

Seluruh elemen dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMU Buton berkomitmen untuk menciptakan lingkungan akademik yang unggul dan inovatif. Dengan fokus pada peningkatan tata kelola dan branding FEB, Dosen-dosen FEB UMU Buton terus berusaha menyatukan komitmen menjalankan tugas administrative dan tugas sebagai tenaga pengajar di kelas dengan penuh dedikasi dan disipling tugas, agar FEB UMU Buton menjadi lokomotif pengembangan  dalam pendidikan tinggi institusi UMU Buton.

Leadership Forum FEB UMU Buton adalah inisiatif bulanan yang bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan dan meningkatkan pemahaman tentang isu-isu strategis dalam mengelola dan membranding fakultas ekonomi dan bisnis UMU Buton. Forum ini dihadiri oleh pimpinan UPPS FEB, pimpinan program studi, dan staf dosen fakultas ekonomi dan Bisnis UMU Buton yang berkomitmen untuk memajukan kualitas pendidikan dan reputasi fakultas ekonomi dan Bisnis UMU Buton.

Berdasarkan arahan ketua Badan Penyelenggara UMU Buton dan hasil evaluasi penyelenggaraan Leadership Forum FEB, direkomendasikan untuk terus mengimplementasikan forum seperti ini setiap bulannya dengan tema-tema actual terkini. Diperlukan juga upaya untuk mengimplementasikan pemahaman dan rekomendasi  yang diperoleh dalam kebijakan dan praktik di tingkat fakultas ekonomi dan bisnis UMU Buton.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah.

Bagikan