Leadership Forum Mahasiswa: Tumbuhkan Pengembangan Soft Skill Mahasiswa Universitas Muslim Buton

UMU Online– Universitas Muslim Buton terus mengembangkan inisiatif dan kreatifitas dalam memperkuat keterampilan soft skill mahasiswanya melalui Forum Leadership dengan tujuan memperkuat pengembangan soft skill di antara mahasiswanya. Acara yang berlangsung hari minggu, 10 Desember 2023 diruang terbuka diikuti perwakilan mahasiswa dari beberapa program studi, dimana mahasiswa mendiskusikan pentingnya soft skill dalam membentuk individu yang siap bersaing di dunia disrupsi saat ini.

Forum Leadership dengan tema “Membentuk karater calon pemimpin Masa Depan: tumbuh kembangkan  Soft Skill Mahasiswa UMU Buton” era disrupsi untuk mampu beradaptasi dengan dinamika perubahan dibutuhkan kemampuan  soft skill dalam melengkapi pengetahuan akademis dan mempersiapkan mahasiswa untuk pasar kerja agar memiliki daya saing unggul di masyarakat. Leadership forum ini menampilkan pembicara seorang birokrat professional Muslim SE.,MM, Amir Manasi, SPd., M.Pd, Purnawirawan Pol AKBP Ilyas dan Ketua Badan Penyelenggara UMU Buton, berbagi wawasan tentang strategi tumbuh kembangkan soft skill mahasiswa UMU Buton dalam pertumbuhan pribadi dan sebagai profesional.

Universitas Muslim Buton terus berkomitmen  untuk menghasilkan lulusan dengan keterampilan holistik sejalan dengan kebutuhan tenaga kerja yang terus berkembang. Forum ini akan mencakup diskusi dan sesi interaktif yang dirancang untuk memberdayakan mahasiswa dengan keterampilan komunikasi yang efektif, kerja tim, adaptabilitas, dan berpikir kritis.

“Kami yakin bahwa menumbuhkan soft skill sangat penting untuk mempersiapkan mahasiswa Universitas Muslim Buton menghadapi tantangan di dunia kerja setelah menyandang gelar sarjana. Forum Leadership ini berfungsi sebagai wadah untuk menyambungkan kesenjangan antara pembelajaran akademis dan penerapan praktis, memastikan lulusan Universitas Muslim Buton hadir dan tampil ditengah persaingan global tidak hanya terampil secara akademis tetapi juga dilengkapi dengan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk sukses,” kata Ibrahim Marsela.

Masing-masing pembicara berbagi pikiran dan ide  pengalaman luas dalam kepemimpinan, sumber daya manusia, dan pengembangan bakat.

Universitas Muslim Buton diusianya memasuki tahun ke 4, terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi akademik dan non akademik, walaupun sebagai Lembaga Pendidikan tinggi yang hadir belakangan ditengah-tengah Masyarakat KEPTON, namun terus   berkomitmen untuk menyediakan keunggulan dalam pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa untuk sukses di dunia yang terus berubah. Dengan fokus pada inovasi, penelitian, dan pengembangan holistic.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muh Firman Syah

Bagikan