MAHASISWA UNIVERSITAS MUSLIM BUTON MENGIKUTI YUDISIUM, MENANDAI PUNCAK PERJALANAN AKADEMIK MEREKA

UMU Online– Hari ini 23 Desember 2023, Universitas Muslim  melaksanakan upacara yudisium  untuk para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan perjalanan akademik mereka dengan sukses. Acara yang diadakan di Aula Universitas Muslim Buton dengan suasana sederhana, menjadi momen penting dan bersejarah bagi para lulusan, yang kini siap untuk melangkah ke dunia kerja yang penuh tantangan diera disrupsi saat ini.

Prosesi yudisium dihadiri oleh 85  mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di universitas Muslim Buton. Acara dimulai dengan sambutan dari Rektor Universitas Universitas Muslim Buton, yang menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan atas prestasi mereka dan mendorong mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Pada tanggal 30 Desember 2023 nanti diadakan wisuda sarjana perdana adalah salah satu momen puncak acara adalah penyerahan ijazah kepada setiap mahasiswa oleh Rektor, Dekan Fakultas, dan Dosen Pembimbing. Insya Allah akan Nampak suasana haru dan kebahagiaan terpancar dari wajah para lulusan dan keluarga mereka yang turut hadir untuk merayakan kesuksesan kuliahnya dibangku perguruan tinggi, ujar Rektor UMU Buton

Dalam sambutannya, Rektor UMU Buton Dr. H. Sudjiton mengatakan, “Hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua. Para lulusan hari ini bukan hanya mendapatkan gelar akademik, tetapi juga membawa pulang pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang akan membimbing mereka dalam karir sebagai profesional dan kehidupan pribadi.”

Para lulusan juga memberikan kesan dan pesan pada acara yudisum ini kepada rekan-rekan seangkatannya. Beberapa di antaranya berbicara tentang tantangan yang mereka hadapi selama studi, sementara yang lain berbagi harapan dan cita-cita untuk masa depan.

Selain itu, Pada saat acara widuda 30 desember 2023 nanti Universitas Muslim Buton turut memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi luar biasa selama masa studi mereka. Penghargaan ini mencakup bidang akademik, kepemimpinan, dan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Acara yudisium ini tidak hanya menjadi penutup perjalanan akademik para mahasiswa, tetapi juga awal dari babak baru dalam hidup mereka. Universitas Muslim Buton yakin bahwa lulusan UMU Buton  ini akan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat dan membawa nama baik universitas ke tingkat yang lebih tinggi.

Kami mengucapkan selamat kepada semua lulusan Universitas Muslim Buton yang akan hadir di upacara wisuda nanti dan berharap sebagai alumni UMU Buton hendaknya mampu meraih sukses dalam segala hal yang lakukan di masa depan. Semoga perjalanan setelah yudisium ini dan wisuda nanti membawa kebahagiaan, keberhasilan, dan pencapaian yang lebih besar lagi bagi seluruh elemen lulusan sarjana UMU Buton.

Editor, Kantor Hunas UMU Buton, Muhamad Firman Syah

Bagikan