Wisuda Sarjana Angkatan I TA. 2023-2024 UMU Buton Momen Bersejarah bagi Mahasiswa

UMU ONLINE, Baubau :  Universitas Muslim Buton dengan penuh hikmah, sederhana dan gembira telah berhasil menyelenggarakan  upacara wisuda sarjana Angkatan pertama tahun 2023 di Gedung Salsa Kota Baubau.

Acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi 84 mahasiswa wisudawan/ti yang berhasil menyelesaikan studi mereka diberbagai Program Studi lingkup UMU Buton. Sabtu,(30/12/2023).

Sidang Senat Terbuka ini dimulai pukul 08,00 WITA  dan dihadiri oleh para tamu undangan, dosen, keluarga, dan teman-teman para wisudawan. Rangkaian acara telah mencakup prosesi masuk, pidato inspiratif, penyerahan ijazah oleh Rektor Universitas Muslim Buton  Dr. H. Sudjiton,S.E., M.M, serta momen kebersamaan antara mahasiswa dan keluarga.

Para wisudawan yang telah melewati berbagai tantangan dalam dunia akademik selama menjalani kuliah di UMU Buton, menerima gelar sarjana mereka sebagai penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama masa studi.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton sekaligus Pendiri UMU Buton Drs. H. Ibrahim Marsela, M.M mengatakan, Universitas Muslim Buton dengan penuh ikhtiar dan  bangga memiliki lulusan yang siap menghadapi tantangan di Tengah-tengah masyarakat dan kehadiran lulusan UMU Buton harus mampu memberikan dampak positif pada masyarakat.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak. Kami berharap acara wisuda ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi para wisudawan dan seluruh stakeholder  universitas Muslim Buton Ujar Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton,” harap Ibrahim.

Lanjut Drs. H. Ibrahim Marsela, M.M., Acara Wisuda tahun ini  dikemas untuk mencerminkan nilai-nilai universitas Muslim Buton dalam memberikan pendidikan berkualitas dan membentuk karakter mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan sesuai Moto UMU Buton ‘Membangun Karakter Calon Pemimpin Bangsa’.

“Wisuda sarjana perdana tahun ini juga menjadi kesempatan merayakan prestasi akademik, keberagaman, dan kerjasama di antara komunitas akademik kami,”jelasnya.

Lulusan angkatan pertama UMU Buton  merupakan akumulasi   mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  dan  Mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta).

FKIP di UMU Buton  terdiri dari Program Studi (Prodi) Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Geografi dan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) sementara   tiga Prodi Faperta masing-masing  program studi Agribisnis, Agroteknologi dan Peternakan.

Editor, Kantor HUMAS UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan