UMU Buton Komitmen Perkuat Soft Skill dan Hard Skill Mahasiswa

UMU ONLINE-Baubau, 30 Desember 2023 ; Universitas Muslim Buton (UMU) Buton terus berupaya melakukan terobosan baru untuk memperkuat akademik Mahasiswanya dengan menambah mata kuliah yang berkaitan dengan  keterampilan soft skill dan hard skill. Kampus yang terletak di Jalan Betoambari tersebut  berkomitmen mamajukan pengetahuan dan  keterampilan di bidang soft skill dan hard skill seluruh Mahasiswanya agar menjadi alumni berkualitas dan siap menghadapi tantangan kerja.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton sekaligus Pendiri UMU Buton Ibrahim Marsela disela-sela kegiatan Wisuda Angkatan Pertama menggatakan, telah Medesign mata kuliah pengembangan soft skill  yang didalamnya terdapat  3 (tiga) Satuan Kredit Semester (SKS). Disamping itu  membentuk Direktorat Indonesian Buton Institute (IBI) di UMU Buton yang bertugas memberikan pengetahuan soft skill kepada mahasiswa. “UMU Buton merasa berdosa kalau melahirkan sarjana yang menjadi beban baru pembangunan, Insha Allah kita akan didik seluruh mahasiswa sebaik-baiknya,”ujarnya.Hingga  tahun akademik 2022/2023 total mahasiswa/i UMU Buton hingga angkatan tahun 2023 sejumlah 1.000 orang dari berbagai daerah di Kepulauan Buton.

Kampus yang berdiri tahun 2019 ini menyediakan empat Program Studi masing –masing Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari Program Studi (Prodi) Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Geografi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Fakultas Ilmu Pertanian (Faperta) masing-masing  program studi Agribisnis, Agroteknologi dan Peternakan. Selanjutnya, Fakultas Ekonomi Bisnis terdiri dari Prodi PErdagangan Internasional dan Bisnin, Kewirausahaan dan Prodi Manajemen ritel. Terakhir Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Hukum terdiri dari Prodi Administrasi Pemerintahan Daerah dan Prodi Peradilan Pidana. Total tenaga Dosen di UMU mencapai  100 orang rata-rata sudah menyandang gelar magister dan puluhan lainnya bergelar Doktor.
Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan