Kerjasama Strategis antara UMU Buton dan Kantor Pertanahan Kabupaten Buton tengah untuk Meningkatkan Pendidikan, Penelitian, PkM dan Pembangunan bangsa dibidang pertanahan.

UMU Online – Baubau, 5 Januari 2024 Perguruan Tinggi Universitas Muslim buton  dan Kantor Pertanahan kabupaten Buton Tengah menyelenggarakan rapat dinas dengan agenda penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, PkM dan pengembangan pengelolaan pertanahan di wilayah Buteng.

Perjanjian ini mencakup berbagai inisiatif yang akan memperkuat hubungan antara Universitas Muslim Buton dan Kantor Pertanahan kabupaten Buton Tengah. Beberapa poin penting dalam kerjasama ini mencakup:

Penelitian Bersama: UMU Buton dan Kantor Pertanahan mengembangkan penelitian  akan bekerja sama dalam kegiatan  penelitian bersama untuk menggali inovasi dan solusi dalam bidang pertanahan dan pengembangan wilayah.

Pendidikan dan Pelatihan: Kerjasama ini akan memungkinkan pertukaran pengetahuan dan keterampilan antara mahasiswa Universitas Muslim Buton dan personel Kantor Pertanahan kabupaten Buton Tengah. Program pendidikan dan pelatihan khusus akan dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam aspek-aspek kritis terkait pertanahan.

Pengembangan Infrastruktur: UMU Buton dan Kantor Pertanahan kabupaten Buton Tengah akan bekerja sama dalam merancang dan mengimplementasikan proyek-proyek pengembangan infrastruktur yang mendukung pertanahan dan tata ruang secara berkelanjutan.

Workshop dan Seminar: Serangkaian workshop dan seminar akan diadakan secara bersama-sama untuk membahas isu-isu terkini dalam bidang pertanahan, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya tata ruang dan pemahaman pertanahan.

Penandatanganan perjanjian ini merupakan langkah penting dalam membangun  komitmen bersama untuk meningkatkan pendidikan, penelitian, PkM dan pengembangan di bidang pertanahan. Kedua belah pihak meyakini bahwa kerjasama ini akan menciptakan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Buton Tengah melalui pengelolaan pertanahan yang berkelanjutan dan efisien.

Universitas Muslim Buton adalah lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui penelitian, PkM  dan pelayanan.

Kantor Pertanahan kabupaten Buton Tengah bertanggung jawab untuk mengelola dan mengatur aspek-aspek pertanahan dan tata ruang dalam rangka mendukung pembangunan berkelanjutan dan pengembangan wilayah.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan