Rapat Pembahasan KSM-BBM dan KSMT-MBKM UMU Buton

UMU Online– Selasa, 16 Januari 2024. Berdasarkan sambutan Ketua Yayasan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK-B) bahwa pelaksaan kegiatan KSM-BBM dan KSMT-MBKM dilingkup UMU Buton ada 2 hal yang menarik. Pertama pelaksanaan KSM-BBM dilakukan kurang lebih 40 hari, sedangkan KSMT-MBKM bentuk pelaksanaanya terhitung 1 (satu) Semester. Rapat tersebut dihadiri oleh pimpinan universitas diantaranya Ketua Yayasa, Wakil Rektor, Ketua LP2M, Kepala Biro Umum, Kepala Biro PP, Biro Kemahasiswaan, Dekan Lingkup Fakultas dan Para Kaprodi.
Dalam Arahannya beliau memaparkan tentang teknis pelaksanaan dan penilaian kegiatan KSM-BBM dan KSMT-MBKM, karena kegiatan ini di lakukan oleh beberapa fakultas diantaranya FKIP, FAPERTA dan FEB. Fokus kegitan yang dimaksud adalah Asistem Mengajar Di sekolah khususkan untuk FKIP, Wira Usaha untuk FEB, dan Kegiatan Membangun Desa di khususkan untuk FAPERTA.

Dok. UMU Buton

Selain itu Biro Pendidikan dan Pengajaran menambahkan, pelaksaan kegiatan kegiatan KSM-BBM dan KSMT-MBKM yang harus dilalui mahasiswan yaitu mengikuti pembekalan yang direncanakan mulai tanggal 27-30 Januari sedangkan jadwal pelepasan direncakan tanggal 01 Februari.
Adapun lokasi kegiatan KSM-BBM dan KSMT-MBKM di fokuskan di area perkotaan yakni di kota bauabu, sedangkan untuk mahasiswa pengembangkan Matanauwe dan Buteng difokuskan di daerah masing-masing

Editor, Kantor HUMAS UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan