Pers Rilis: Perjalanan Benchmarking PTS LL Dikti Wilayah IX Diantaranya UMU Buton di Kampus UNISMA

UMU Online– 29 Pebruari 2024 UMU Buton adalah salah satu Peserta dalam perjalanan Benchnarking ke Universitas Islam Malang dengan ini kami menyampaikan laporan Bencmarking bahwa UMU Buton telah berhasil menyelesaikan perjalanan benchmarking ke UNISMA sebagai  perguruan tinggi unggul dan tujuannya adalah sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan layanan kepada mahasiswa.

Perjalanan benchmarking PTS LL Dikti IX ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang praktik terbaik dan inovasi yang telah diterapkan oleh Universitas Islam Malang  yang telah diakui secara nasional dan internasional. Langkah ini sejalan dengan komitmen  PTS LL Dikti IX untuk menyediakan pengalaman pendidikan yang terbaik dan relevan bagi mahasiswa kami.

Tujuan Benchmarking:

  • Peningkatan Kualitas Pengajaran: Memahami pendekatan terbaik dalam metode pengajaran, integrasi teknologi, dan interaksi mahasiswa-dosen.
  • Inovasi Penelitian: Mengeksplorasi model penelitian yang sukses dan meningkatkan kolaborasi antar-disiplin.
  • Fasilitas dan Layanan: Evaluasi infrastruktur, fasilitas, dan layanan pendukung bagi mahasiswa.
  • Reputasi dan Branding: Menganalisis strategi yang telah digunakan untuk membangun reputasi dan brand perguruan tinggi.

Selama perjalanan benchmarking di UNISMA, tim dari PTS LL Dikti IX  berhasil mengidentifikasi sejumlah praktik terbaik yang dapat diadopsi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi nasing-masing. Temuan ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari strategi pengajaran hingga manajemen penelitian dan fasilitas kampus.

Perjalanan benchmarking ini merupakan langkah penting dalam upaya PTS LL Dikti IX  untuk menjadi pusat pendidikan unggul dan inovatif. Kami percaya bahwa investasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan dan pertumbuhan PTS LL Dikti IX dan  ke depannya kata Dr. Andi Lukman.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan