UMU Buton dan Unsultra MoU di Bidang Tridharma Untuk “Mewujudkan Unggulnya Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat”

UMU Online– Pada hari ini, 29 Februari 2024 Universitas Muslim Buton dan Universitas Sulawesi Tenggara  dengan resmi melaksanakan  penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tridarma antar Perguruan Tinggi disela-sela pelaksanaan Rakerwil PTS LL Dikti Wilayah IX Sultan Batara di Surabaya. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam pelaksanaan tugas pokok perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Perjanjian ini diwujudkan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan kontribusi perguruan tinggi terhadap pembangunan nasional. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara Universitas Muslim Buton dan Universitas Sulawesi tenggara serta mitra-mitra perguruan tinggi lainnya Lingkup LL Dikti Wilayah IX sulawesi.

D Bidang Pendidikan dengan MoU ini tentu UMU Buton dan Unsultra  akan saling mendukung dalam pengembangan kurikulum, pertukaran mahasiswa, dan kolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan akademik.

DiBidan Penelitian diharapkan UMU Buton dan Unsultra dapat berkolaborasi dan  bekerjasama dalam bidang penelitian melalui pertukaran peneliti, pengembangan proyek penelitian bersama, dan pemanfaatan fasilitas laboratorium dan perpustakaan.

Dalam kaitan dengan Pengabdian kepada Masyarakat: Kedua perguruan tinggi akan bersinergi dalam upaya pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat membuka pintu bagi peluang-peluang baru dan memberikan dampak positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta kontribusi nyata terhadap pembangunan masyarakat dan negara.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Rektor Unsultra dan staf serta UMU dihadiri Presiden Universitas Muslim Buton Bersama ketua badan penyelenggara UMU Buton. Proses penandatanganan dilaksanakan dengan penuh semangat dan harapan bahwa kerjasama ini akan menjadi landasan kuat bagi pencapaian visi dan misi Bersama antara UMU Buton dan Unsultra.

Kedua perguruan tinggi (UMU Buton dan Unsultra) berkomitmen untuk menjalankan kerjasama ini dengan penuh integritas dan tanggung jawab, serta meyakini bahwa melalui kolaborasi ini, akan tercipta dampak positif yang signifikan bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON