Persiapan Pesantren Ramadan Pegawai dan Mahasiswa UMU Buton: Mengagendakan Syiar Agama untuk Memperdalam Spiritualitas Pegawai dan Mahasiswa UMU Buton

UMU Online– Baubau Juma’at 8 Maret 2024 Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Universitas Muslim Buton dengan penuh sungguh-sungguh dan semangat menyelenggarakan rapat untuk membahas  agenda syiar agama melalui Pesantren Ramadan pegawai dan Mahasiswa Universitas Muslim Buton. Agenda ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman spiritualitas, meningkatkan pemahaman agama dan Nilai Islam Aswaja, dan memupuk rasa kebersamaan di kalangan pegawai dan mahasiswa Universitas Muslim Buton.

Pesantren Ramadhan UMU Buton  bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk refleksi spiritual, ibadah, dan pertumbuhan pribadi. Mahasiswa UMU Buton akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan keagamaan harian, termasuk kajian Al-Quran, sesi dzikir, dan salat Tarawih malam.

Menjalani Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan akan diselenggarakan Kajian Al-Quran dan Hadits yang melibatkan seluruh elemen pagawai dan mahasiswa UMU Buton.  Pesantren Ramadan Pegawai dan Mahasiswa ini akan menawarkan sesi kajian intensif Al-Quran dan Hadits untuk memperdalam pemahaman pegawai dan mahasiswa UMU Buton  tentang ajaran agama Islam, beberapa ulama kota Baubau terkemuka akan memimpin sesi ini untuk memberikan wawasan yang mendalam termasuk kajian dan penerapan nilai-nilai Islam Aswaja.

Dalam Kegiatan Syiar agama islam Bulan Ramadhan kali ini UMU Buton mengajak seluruh pegawai dan Mahasiswa akan diajak berpartisipasi dalam diskusi panel yang melibatkan cendekiawan agama lingkup kota Baubau, memberikan platform untuk bertukar pemikiran, mengajukan pertanyaan, dan mendapatkan jawaban terkait isu-isu agama yang relevan.

Sejalan dengan pengembangan dan penguatan nilai-nilai agama, pesantren Ramadhan kali ini UMU Buton akan menyelenggarakan kegiatan amal untuk melibatkan mahasiswa dalam berbagai inisiatif sosial. Ini mencakup bakti sosial, dan proyek kemanusiaan lainnya termasuk berbagi berkah Takjil di Bulan Ramadhan.

Bebarapa Ulama kota Baubau yang telah dilist akan memberikan tausiyah (ceramah) untuk memberikan pandangan mendalam tentang ajaran agama Islam Rahmatan Lil’alamin, membimbing mahasiswa dalam menghadapi tantangan hidup, dan memotivasi mereka untuk menjadi individu yang lebih baik dalam menjalani hari-harinya kedepan.

Editor; Kantor Humas UMU Buton, Muhamad Firman Syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON