Mahasiswa Matanauwe Kandidat Sarjana Mengabdi UMU Buton Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan, Membawa Sentuhan Kemanusiaan dalam Berbagi

UMU Online– Sabtu 16 Maret 2024 Mhasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi UMU Buton Kelas Pengembangan Matanauwe Pada Ramadan, bulan suci umat Islam, kembali hadir dengan nuansa keberkahan dan kebaikan. Di tengah semangat Ramadan yang membara, mahasiswa KSM Matanauwe ¬†bersatu dalam semangat berbagi melalui inisiatif “Mahasiswa Berbagi Berkah Takjil”.

Mengusung semangat kemanusiaan, sekelompok mahasiswa UMU Buton Matanauwe yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan dan kegiatan sosial, mengambil inisiatif untuk menyalurkan takjil kepada masyarakat yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat ikatan kebersamaan di antara sesama mahasiswa Matauwe UMU Buton, tetapi juga menunjukkan rasa empati dan kepedulian mereka terhadap sesama manusia.

Dalam wawancara dengan koordinator acara, Bapak Zulkadir, ia menyatakan, “Kami percaya bahwa Ramadan bukan hanya tentang ibadah ritual, tetapi juga tentang meningkatkan kedermawanan dan kebaikan kepada sesama. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat membawa kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita selama bulan suci ini.”

Kegiatan “Mahasiswa UMU Buton Matanauwe Berbagi Berkah Takjil” ini melibatkan pendistribusian takjil berupa makanan ringan dan minuman kepada para petani ¬†yang melintasi jalan menjadi kelompok sasaran, pengemudi ojek, dan masyarakat sekitar yang kurang mampu. para mahasiswa berkumpul untuk menyiapkan takjil, kemudian mendistribusikannya di berbagai titik strategis di sekitar kampus pengembangan Matanauwe dan daerah sekitarnya.

“Kami merasa sangat terbantu dan bersyukur atas kebaikan yang diberikan oleh para mahasiswa UMU Buton ini,” ujar salah seorang penerima takjil, Ibu Siti, yang merupakan seorang petani. “Inisiatif seperti ini sungguh memberikan semangat baru bagi kami dalam menjalani Ramadan.”

Melalui kegiatan ini, mahasiswa UMU Buton tidak hanya berbagi kebahagiaan dan kelezatan takjil, tetapi juga menyampaikan pesan tentang pentingnya kebersamaan, kepedulian, dan solidaritas dalam menjalani kehidupan bersama. Dengan semangat yang tinggi, mereka berkomitmen untuk terus menyebarkan kebaikan dan berbagi berkah di bulan suci Ramadan, serta menginspirasi orang lain untuk turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan yang sama.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan