SOSIALISASI UMU BUTON KE SMA SE KECAMATAN SIONTAPINA: MEMBANGUN JEMBATAN ANTARA PENDIDIKAN MENENGAH DAN TINGGI

UMU Online– Pada hari ini,  Senin 18 Maret 2024, Tim sosialisasi Dosen UMU Buton di Kecamatan siontapina mengyapa sejumlah SMA diwilayah tersebut] kepada para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) seKecamatan Siontapina. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswa SMA dengan dunia pendidikan tinggi dan memberikan wawasan tentang berbagai program studi dan peluang karir di masa depan.

Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya UMU Buton  untuk membangun jembatan yang kuat antara pendidikan menengah dan UMU Buton, serta untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa tentang pilihan-pilihan pendidikan yang mereka miliki setelah lulus SMA.

Dalam acara ini, para siswa diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan dosen-dosen kami yang berpengalaman di berbagai bidang studi. Para dosen memberikan presentasi yang informatif tentang program studi yang ditawarkan oleh perguruan tinggi kami, proses penerimaan, fasilitas, dan peluang karir setelah lulus.

Selain itu, acara ini juga melibatkan sesi tanya jawab, di mana para siswa dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada dosen-dosen kami tentang topik-topik yang mereka minati atau ketertarikan karir tertentu.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para siswa SMA dalam acara sosialisasi ini,” kata Bapak Zulkadir  “Membangun pemahaman yang kuat tentang pilihan pendidikan tinggi sangat penting bagi perkembangan masa depan mereka, dan kami berharap bahwa acara ini telah memberikan wawasan yang berharga bagi mereka.”

Acara sosialisasi dosen UMU Buton ke SMA ini merupakan bagian dari komitmen UMU Buton  untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menginspirasi generasi mendatang untuk mencapai potensi penuh mereka dalam pendidikan dan karir.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program studi yang ditawarkan oleh Universitas Muslim Buton, silakan kunjungi situs web kami di www.umubuton.ac.id.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan