KAJIAN NILAI-NILAI ISLAM AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH: MENINGKATKAN KEBAJIKAN DAN KETAQWAAN DI BULAN RAMADAN.

UMU Online-Baubau, selasa 19 Maret 2024 UMU Buton dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriiah yang penuh berkah, menyelenggarakan Ngaji Bersama dan pelaksanaan serangkaian kegiatan kajian nilai Islam yang bertujuan untuk meningkatkan kebajikan dan ketaqwaan Sebagai Civitas Akedemik UMU Buton.

Bulan Ramadan adalah waktu yang paling istimewa dalam agama Islam, di mana umat Muslim di seluruh dunia berusaha untuk meningkatkan kesadaran spiritual dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagai tanggapan atas pentingnya momen ini, Universitas Muslim Buton  telah merencanakan serangkaian kajian nilai Islam yang bertujuan untuk memberikan wawasan yang mendalam tentang ajaran agama dan memperkuat nilai-nilai moral dalam kehidupan lingkungan ilmiah Universitas Muslim Buton..

Kajian Nilai-Nilai Islam Aswaja (AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH) ini mencakup berbagai topik yang relevan dengan kehidupan modern, termasuk etika, keadilan, kasih sayang, kesabaran, dan banyak lagi. Para peserta civitas akademik UMU Buton diajak untuk merenungkan nilai-nilai yang dipegang teguh dalam Islam teritama terkait penerapan dan implementasi Nilai Islam Rahmatan Lil alamin dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi dan tanya jawab akan menjadi bagian integral dari setiap sesi, memungkinkan peserta untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam.

Acara kajian ini akan dilaksanakan sesuai keadaan selama sebulan penuh,  Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa UMU Buton  dan semua umat Muslim diundang untuk bergabung dalam perjalanan spiritual ini selama bulan Ramadan 1445 H tahun 2024.

Dengan adanya kegiatan kajian nilai Islam ini,  Universitas Muslim Buton berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Nilai-Nilai agama Islam di lingkungan Kampus UMU Buton dan tengah-tengah masyarakat. Kami yakin bahwa melalui refleksi dan pembelajaran ini selama sebulan, civitas  akademik        UMU Buton (pegawai dan Mahasiswa) dapat memperkuat ikatan spiritual civitas akademik UMU Buton  dengan Allah SWT dan menciptakan lingkungan yang lebih bermakna dan harmonis dalam pergaulan kampus UMU Buton.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan