Lomba Seni Islami Mahasiswa UMU Buton di Bulan Ramadan 1445 H: Merayakan Kreativitas dan Kedalaman Rohani

UMU Online – Baubau, hari senin tanggal 25 Maret 2024,  dalam semangat nuansa Bulan Suci Ramadan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Lingkup Universitas Muslim Buton  berhasil menyelenggarakan Lomba Seni Islami Mahasiswa, sebuah ajang yang menggabungkan keindahan seni dengan spiritualitas Islam. Lomba ini diadakan untuk merayakan kreativitas serta menggugah kedalaman rohani dalam jiwa mahasiswa komunitas seniman lingkup himpunan mahasiswa program studi UMU Buton.

Lomba Seni Islami Mahasiswa himpunan mahasiswa program studi UMU Buton adalah platform yang dirancang untuk memfasilitasi mahasiswa dari berbagai program studi dilingkungan Universitas Muslim Buton  untuk mengekspresikan pemahaman mereka akan nilai-nilai Islam melalui beragam bentuk seni, puisi, musik, dan drama. Kami yakin bahwa seni adalah sarana yang kuat untuk menginspirasi dan menghubungkan, serta menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan keindahan kepada Masyarakat dalam bulan suci Ramadhan.

Berikut adalah beberapa poin penting terkait Lomba Seni Islami Mahasiswa:

Diselenggrakan sejak tanggal 23-25 Maret 2024 bertempat masjid Baitul Hikmah dan Food Card UMU Buton: Lomba ini telah berlangsung dengan sukses dengan melibatkan komunitas seniman dilingkup UMU Buton.

Kategori Lomba: Lomba ini terbagi ke dalam beberapa kategori, termasuk puisi, musik, dan drama. Setiap kategori dinilai secara terpisah oleh juri yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.

Peserta sangat antusias menyambut iven yang menarik dan unik ditengah bulan puasa Ramadan 1445 Hijriyah, Dimana peserta sejak diawal pembukaan telah menujukkan antusias yang besar untuk mengikuti lomba dimaksud yang berlangsung 2 hari penuh waktu.

Selain kesempatan untuk menampilkan bakat mereka dan mendapatkan pengakuan atas bakat seni mereka, para pemenang akan menerima hadiah yang menarik sebagai penghargaan atas dedikasi dan kreativitas mereka.

Dari awal Kami mengundang seluruh mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam seni, serta ingin menggali lebih dalam nilai-nilai spiritual Islam, untuk bergabung dengan Lomba Seni Islami Mahasiswa ini. Semua pihak terkait telah  menunjukkan komimennya bersama-sama merayakan keindahan seni dan mendalami Islam dalam suasana Ramadan yang penuh berkah.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan