Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UMU Buton Tahun 2024 Menyelenggarakan Program “Berbagi Takjil” di Bulan Puasa

UMU Online-Baubau Senin Tanggal 25 Maret 2024, Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, para mahasiswa¬† Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UMU Buton Tahun 2024 Kelurahan Tarafu telah menyelenggarakan program “Berbagi Takjil” di berbagai wilayah sekitar kampus.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang berpuasa dengan membagikan takjil secara gratis di waktu berbuka puasa. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Para mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UMU Buton telah mengumpulkan dana dan sumbangan dari berbagai pihak untuk mendukung program ini. Takjil yang disediakan mencakup berbagai macam makanan dan minuman yang biasanya dikonsumsi untuk berbuka puasa, seperti kurma, kolak, dan minuman segar.

Dalam pelaksanaannya, program “Berbagi Takjil” dilakukan secara bergotong-royong oleh para mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UMU Buton tahun 2024 di mendapatkan penugasan pada Kelurahan Tarahu Kota Baubau, yang secara sukarela berpartisipasi dalam menyiapkan dan membagikan takjil kepada masyarakat sekitar. Mereka berupaya untuk menjangkau sebanyak mungkin orang, terutama mereka yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam membantu sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini. Semoga program ‘Berbagi Takjil’ ini dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat sekitar,” ujar Koordinator Program.

Program “Berbagi Takjil” ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat setempat. Banyak yang mengapresiasi inisiatif dari para mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UMU Buton dan merasa terbantu dengan adanya bantuan takjil selama bulan Ramadan.

Para mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UMU Buton berharap bahwa program ini dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan kebaikan dan berbagi dengan sesama, tidak hanya di bulan puasa, tetapi juga sepanjang tahun.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan