Perpisahan Mahasiswa KSM-BBM UMU Buton di Desa Bombonawulu: Meninggalkan Jejak Positif dan Kenangan Berharga.

UMU Online-Baubau, 1 April 2024 setelah menjalani periode yang penuh tantangan dan pengalaman berharga, mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi- Belajar Bersama Masyarakat (KSM-BBM) Universitas Muslim Buton yang ditempatkan di Desa Bo,bonawulu siap meninggalkan jejak positif dan kenangan tak terlupakan atas selesainya tugas mereka sebagai agen perubahan di Masyarakat melalui jalur pengabdian KSM-BBM.

Sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa KSM-BBM telah berjuang dengan penuh semangat dan dedikasi untuk memberikan kontribusi terbaik mereka bagi kemajuan dan kesejahteraan Desa Bombonawulu. Selama periode tugas mereka 40 hari penuh, mereka telah terlibat dalam berbagai kegiatan seperti pembangunan infrastruktur, penyuluhan, penelitian, serta berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Dalam kurun waktu 40 hari, mahasiswa KSM-BBM telah berhasil mencapai berbagai prestasi dan membangun hubungan yang erat dengan masyarakat setempat. Mereka tidak hanya memberikan bantuan dalam hal pembangunan fisik, tetapi juga memberikan pendekatan yang holistik dalam menangani permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh Desa Bombonawulu.

Kini, dengan berat hati, kami menarik tugas mahasiswa KSM-BBM  di Desa Bombonawulu telah selesai. Namun, kepergian mereka tidak hanya meninggalkan kenangan manis, tetapi juga membawa dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat desa dalam jangka panjang.

Melalui kerja keras, dedikasi, dan semangat gotong royong, mahasiswa KSM-BBM UMU Buton Angkatan ke 2 telah berhasil meninggalkan jejak yang berarti di Desa Bombonawulu. Kami yakin bahwa pengalaman yang mereka dapatkan selama menjalani program KSM-BBM akan membekas dalam diri mereka dan menjadi bekal berharga untuk menghadapi tantangan di masa depan, Ujar Ibu Nurmin, SP.d.,MP.d selaku DPL mewakili kampus UMU Buton dalam acara pelepasan.

Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh mahasiswa KSM-BBM yang telah memberikan yang terbaik selama menjalani tugas mereka di Desa Bombonawulu. Semangat dan dedikasi kalian telah menjadi inspirasi bagi kami semua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bombonawulu yang telah membuka pintu hati dan memberikan dukungan yang luar biasa selama ini.

Perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari babak baru dalam kehidupan mereka. Kami yakin bahwa mahasiswa KSM-BBM UMU Buton Angkatan ke 2 tahun 2024 akan terus membawa semangat pengabdian dan nilai-nilai kebaikan yang telah mereka tanamkan di Desa Bombonawulu ke mana pun mereka pergi. Ujar Ibu Desa

Kami berharap agar kerjasama antara Universitas Muslim Buton dan Desa Bombonawulu dapat terus berlanjut dalam membangun kemajuan dan kesejahteraan bersama. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.lanjut Ibu Desa Bombonawulu,

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muh Firman Syah

Bagikan