Umu Buton Rapat Pembahasan Tugas Akademik Di Bidang Pendidikan Dan Pengajaran.

UMU Online-Pada hari senin 2 Mei 2024, UMU Buton menggelar  rapat pembahasan tugas akademik di bidang pendidikan dan pengajaran yang melibatkan berbagai pihak terkait UPPS dan Program studi lingkup UMU Buton. Rapat ini mendiskusikan berbagai aspek penting dalam pengembangan kurikulum dan metode pengajaran yang relevan dengan kebutuhan masa kini.

Rapat yang dihadiri oleh Rektor UMU Buton, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dekan, Ketua program studi, serta staf pengajar, menghasilkan serangkaian kesimpulan dan rekomendasi yang dianggap krusial dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di lingkungan UMU Buton.

Salah satu fokus utama dalam rapat tersebut adalah mendiskusikan strategi untuk meningkatkan efektivitas metode pengajaran yang lebih inklusif dan beragam, sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik Mahasiswa UMU Buton yang beragam. Diskusi juga mengenai integrasi teknologi dalam pembelajaran, dengan penekanan pada pemanfaatan platform digital sebagai alat bantu yang efektif dalam proses pembelajaran online.

Selain itu, rapat juga mengulas tentang perlunya pengembangan kurikulum yang adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa kurikulum yang disusun dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang relevan bagi peserta didik dalam menghadapi tantangan masa depan.

Kesimpulan yang dihasilkan dari rapat ini akan menjadi dasar bagi penyusunan kebijakan dan program-program pendidikan yang lebih baik di masa mendatang dilingkungan UMU Buton. Seluruh pihak yang terlibat berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran guna menciptakan generasi yang lebih berkualitas dan siap menghadapi tantangan global setiap alumni UMU Buton.

Kami berharap bahwa hasil dari rapat ini dapat menjadi panduan yang berharga bagi semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan sistem pendidikan dan pengajaran khususnya di tingkat UPPS dan Program studi.

Editor, Kantor Humas UMU Buton, Muhamad  Firman Syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON