Talkshow di RRI: Tim UMU Entrepreneur Expo 2024

UMU Online-Pada tanggal 6 Mei 2024, Radio Republik Indonesia (RRI) Baubau  menyelenggarakan sebuah talkshow yang menarik perhatian banyak pendengar terkait dengan kegiatan UMU Entrepreneur Expo 2024 yang akan diadakan di Kampus Universitas Muslim Buton, Talkshow ini menjadi platform yang penting untuk memperkenalkan konsep, tujuan, dan manfaat dari UMU Entrepreneur Expo 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 17-20 Mei 2024 kepada masyarakat luas dikawasan Kepulauan Buton.

UMU Entrepreneur Expo 2024 merupakan sebuah inisiatif UMU Buton yang bertujuan untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan membuka peluang bagi mereka untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka menjadi bisnis yang sukses. UMU Entrepreneur Expo 2024  ini akan menampilkan berbagai produk dan layanan yang dihasilkan oleh para mahasiswa dan pengusaha, serta menyediakan forum diskusi  Persatuan Saudagar Buton untuk memperkuat keterampilan kewirausahaan UMKM peserta UMU Entrepreneur Expo.

Dalam talkshow yang dipandu oleh pembawa acara RRI Cabang Baubau, narasumber dari UMU Buton Ketua Badan Penyelenggara, Rektor UMU Buton dan Dekan FEB UMU Buton berbagi pengalaman dan pandangan terkait dengan pentingnya mendukung dan mengembangkan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Para narasumber juga menyampaikan harapan mereka bahwa UMU Entrepeneur Expo 2024  ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam membentuk generasi muda yang berani, inovatif, dan mandiri secara ekonomi.

Salah satu poin yang disorot dalam talkshow ini adalah peran perguruan tinggi sebagai basis penting dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Dengan menyelenggarakan kegiatan seperti UMU Entrepreneur Expo ini, perguruan tinggi UMU Buton dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan bagi mahasiswa untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka sendiri. Ini juga merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk membangun jejaring yang kuat dengan para profesional dan pemangku kepentingan dalam dunia bisnis UMKM Kepton.

Selain itu, dalam talkshow ini juga dibahas mengenai strategi pengembangan kewirausahaan di Tingkat UMU Buton, termasuk integrasi mata kuliah kewirausahaan dalam kurikulum pendidikan dan penyediaan fasilitas serta dukungan bagi mahasiswa UMU Buton yang tertarik untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Dengan diadakannya talkshow ini, diharapkan masyarakat mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya mendukung perkembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan memahami peran penting UMU Buton dalam proses tersebut. UMU Entrepreneur Expo 2024 diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mendorong semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda Kawasan Kepulauan Kepton.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON