UMU Entrepreneur Expo 2024 Digelar 18 Mei

UMU Online, Baubau : Universitas Muslim Buton akan kembali menyelenggarakan ‘UMU Entrepreneur Expo 2024’  sebagai wujud implementasi Visi Besar Kampus dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM)  berjiwa Entrepreneurship berwawasan Kewirausahaan.

Agenda  bergengsi UMU Buton  ini bertema ‘Inovasi dan Kolaborasi dalam Ekonomi Digital’ berlangsung mulai  18-20 Mei 2024.

UMU Entrepreneur Expo  merupakan aksi kemitraan yang diinisiasi oleh UMU Buton, Unit Kegiatan Mahasiswa UMU dan UMKM Kepulauan Buton. Tujuannya selain  memperkuat model pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan, juga wujud apresiasi Kepedulian UMU Buton sebagai Entrepreneur University terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Kepulauan Buton.

Dalam penyelenggaraannya terdapat banyak rangkaian acara  Salah satu sesi Talk Show yang akan menampilkan beberapa pengusaha sukses dan industri yang akan berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam era digital yang terus berubah.

Para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab interaktif, yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi langsung dengan pembicara dan mendapatkan saran yang relevan untuk usaha mereka.

Pendiri UMU Buton Ibrahim Marsela mengatakan, sejak dua tahun silam Kampus yang terletak di Jalan Betoambari ini telah mendeklarasikan diri sebagai entrepreneur University, suatu perguruan tinggi berbasis  entrepreneur. Kampus binaannya  mendorong seluruh mahasiswa di semua  bidang study paham tentang konsep  kewirausahaan.

“Kita harapkan seluruh program studi bukan saja  Ekonomi paham tentang kosep atau wawasan Kewirausahaan bisnis, bagaimana memulai suatu usaha/bisnis dan mengerti potensi apa yang harus bisa dikembangkan ketika mereka kembali ke masyarakat, karena ruang untuk menjadi PNS ini sangat terbatas, olehnya itu kita mencoba menciptakan pelaku ekonomi baru dan harapannya UMU Buton menjadi penggerak ekonomi di Kepton,”ungkap Ibrahim.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton ini berharap lewat event  UMU Entrepreneur Expo 2024  dapat menghadirkan pelaku ekonomi nasional di Kota Baubau dan UMU Buton sebagai fasilitator.

Adapun rangkaian UMU Entrepreneur Ekspo  2024:

Hari Pertama Saptu, 18 Mei 2024

19.30 – 21.30 Wita,  Talkshow Sukses Berbisnis Saudagar Buton menghadirkan Co Bosowa Group, Kepala Kantor Perwakilan BI Kendari, Kepala Bank BNI KC Baubau, Kepala Bank BRI KC Baubau, Walikota Baubau. Quiz dan Doorprize oleh, Temu Bisnis Persatuan Saudagar Buton (PSB) ke 2 tahun 2024.

21.35 – 23.30 Konser dan Festival Musik Lagu Rerligi (Lagu wajib “Pintu Surga” Gigi & lagu pilihan bebas)

Hari kedua Ahad, 19 Mei 2024, WITA

Pukul 08.30 – 23.00 Wita,  Talk show Pengenalan Wirausaha Sejak Dini (Kerjasama Lembaga Perbankan KC Baubau),  Talk show Belajar Bisnis Bareng (Kerjasama Lembaga Perbankan KC Baubau),  Demo Kreasi UMKM, Lomba Pidato SMA/SMK/MA/Pesantren, Lomba Baca Puisi SMA/SMK/MA/Pesantren, Lomba cerdas-cermat SMA/SMK/MA/Pesantren, Festival Fashion show SMA/SMK/MA, Lomba Olimpiade sains SMA/SMK/MA/Pesantren, Festival Sholawat SMA/SMK/MA/Pesantren,  Lomba Tiktok Menjadi Sarjana UMU Buton Tempaynya, Festival Sholawat Majelis Ta’lim, Konser dan Festival Musik Lagu Religi/Pesantren (Lagu wajib “Pintu Surga” Gigi & lagu religi pilihan bebas)

Hari Ketiga Senin, 20 Mei 2024.

Pukul  19.30 – 23.00 WITA lanjutan pelaksanaan lomba hari kedua,  Festival Sholawat SMA/SMK/MA/Pesantren, Festival Sholawat Majelis Ta’lim, Konser dan Festival Musik Lagu Religi/Pesantren yang dikahiri dengan Penutupan UMU Entrepreneur Expo sekaligus Peringatan Hari Jadi UMU Buton ke V Tahun 2024.

Editor, HUMAS UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON