Alasan memilih kampus
Universitas Muslim Buton

Alasan Memilih Kuliah Di UMU Buton (Universitas Muslim Muslim Buton)

Menjadi pertimbangan mengapa seseorang memutuskan berkuliah di salah satu  perguruan tinggi, terutama di Universitas Muslim Muslim Buton  disingkat UMU Buton. Terutama  karena kualitas pendidikan yang diberikan. Ada beberapa alasan yang membuat UMU Buton dianggap sebagai pilihan terbaik dan juga sebagai tujuan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan tingginya.

  1. UMU Buton Kampusnya ditengah Kota Baubau

Loikasi Kampusnya dijantung Kota Baubau. Tentunya, hal ini membuat pilihan kuliah di UMU Buton adalah keputusan yang tepat.

  1. Kampus Swasta Dengan Group Terbesar

Meski berstatus bukan negeri, namun Universitas Muslim Buton  merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi swasta 258 PTS Dibawah Binaan PBNU Pusat.

  1. Memiliki Banyak Fakultas Dan Program Studi

Alasan memilih kuliah di UMU Buton berikutnya adalah di tahun ini tercatat UMU Buton  memiliki 5 fakultas , dengan jumlah program studi mencapai 13 buah. Jadi Kamu tidak perlu takut dengan minat dan bakatmu karena UMU Buton telah mengakomodasinya, mulai dari Bahasa Asing, Ekonomi, hingga Sosial.

  1. Tage line UMU Buton Bismillah, Unggul dan Entrepreneurship

Tidak hanya mengejar dunia saja, namun UMU Buton juga konsisten menyeimbangkan Nilai Religius dan Humanis  para mahasiswanya..

  1. Memiliki Banyak Dosen

Dosen UMU Buton hampir mencapai 90 orang dengan gelar profesional minimal Magister (S2) dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia baik negeri maupun swasta.

  1. Biaya Pendidikan Cukup Murah

Apabila dibandingkan dengan kampus-kampus swasta lain yang ada di Indonesia, biaya pendidikan di UMU Buton relatif murah tampa uang pendaftaran, uang registrasi, uang wakaf dan tampa uang pembangunan.

  1. Lulusannya Siap Kerja

Lantaran sering diadakan berbagai kompetensi dan juga program yang menunjang kesiapan kerja, maka setelah lulus, para lulusan UMU Buton dijamin sangat profesional dengan kesiapan kerja di luar maupun di dalam negeri. Karena melalui kelas inspirasi hari kamis dan sabtu dibekali keterampilan Bahasa inggrish, keterampilan digital teknologi dan keterampilan entrepreneur. Melalui Studium General, Entrepreneur Wanted!, Umu Entrepreneur Club, English Tutorial Program dan Diklat tehnis Digital Marketing. Disamping itu peningkatan keterampilan entrepreneursip, Bahasa inggrish dan digital teknologi melalui penerapan kurikulum akademik.

  1. Unit Kegiatan Mahasiswa Yang Beragam Dan Berprestasi

Alasan memilih kuliah di UMU Buton selanjutnya adalah karena kampus ini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa dengan ragam bidang pilihan. Tidak hanya itu, UKM di UMU Buton juga telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan.

  1. Dekat Dengan Fasilitas Publik

Jangan ragu untuk memilih UMU Buton sebagai kampus pilihan karena lokasi kampusnya dekat dengan berbagai fasilitas publik. Mahasiswa akan dengan mudah menemukan supermarket, rumah sakit, terminal bus, dan fasilitas umum lainnya di sekitar kampus.

  1. Potensi Wisata Yang Kaya

UMU Buton berada di BauBau, Sulawesi Tenggara. Soal potensi wisata, jangan diragukan lagi. Kalau Kamu jenuh dengan rutinitas kuliah, Kamu bisa berlibur Benteng Keraton Buton, Pantai Kamali, Kota Mara dan bisa  sejenak ke Wakatobi.

Nah, itulah 10 alasan memilih kuliah di UMU Buton yang bisa Kamu pertimbangkan. Jangan terburu-buru apalagi hanya sekedar ikut-ikutan ketika memilih kampus. Pastikan Kamu memilihnya dengan baik dan bijak.