Profil institusi

Profil umu buton

UMU Buton lahir dibawah naungan Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK-Buton) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 391/KPT/I/2019 tanggal 20 Mei 2019 dengan mendapatkan Mandat untuk menyelenggarakan 8 (delapan) Program Studi, yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD S1), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Program Studi Pendidikan Geografi (S1), Program Studi Pendidikan Matematika (S1), Program Studi Pendidikan Biologi (S1), Program Studi Agribisnis (S1), Program Studi Agroteknologi (S1), dan Program Studi Peternakan (S1). Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton didirikan dalam rangka Pendirian Universitas Muslim Buton dengan Akte Notaris Lola Rosalina, S.H Nomor 24 tanggal 18 Agustus 2015.

Universitas Muslim Buton adalah Pendidikan Tinggi di bawah binaan Lembaga Pendidikan Tinggi NU-PBNU, dalam proses pendiriannya telah melibatkan Bapak Prof. Dr. Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU, dan Bapak Dr. Hanief Saha Ghafur Ketua PBNU, terlibat secara intensif dalam mengarahkan penyiapan dokumen sebagai syarat pendirian Universitas.

UMU Buton adalah institusi pendidikan yang tidak hanya mencetak lulusannya memiliki keterampilan dan keahlian (hard skill), namun juga mencetak agar mahasiswa dan lulusannya memiliki pribadi yang baik (soft skill). Diakui, Perguruan tinggi adalah proses pembangunan karakter (character building). Soft skill yang dibangun UMU Buton adalah karakter yang jujur, disiplin, ulet, kreatif dan taat pada aturan.

Saat ini sudah banyak orang pintar. Tapi orang jujur dan taat pada aturan, tidak banyak. Karena itu, kami menekankan bahwa UMU Buton membangun karakter mahasiswa untuk menjadi pribadi yang jujur, disiplin, dan taat aturan. Komitmen ini yang kami letakkan dan gencar kami edukasikan.

Kontak kami

UMU BUTON

Universitas Muslim Buton
Jalan Betoambari nomor 146
Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, 93721
Email : info@umubuton.ac.id
Website : www.umubuton.ac.id

Social Media

Scroll to Top

Syarat Pendaftaran

Sebelum mengisi formulir pendaftaran, Calon Mahasiswa (i) dapat menyiapkan beberapa file softcopy untuk proses kelancaran pendaftaran, file softcopy yang disiapkan, berupa :

  1. KTP/KK (Salah Satunya)
  2. Pas Foto (ukuran bebas)
  3. Ijazah Terakhir (Bisa Menyusul)

File softcopy tersebut  dapat dibuat dalam bentuk JPG/JPEG atau PNG dengan ukuran maksimal 2 MB, lalu Upload file tersebut ke formulir pendaftaran. Proses pendaftaran tidak dikenakan biaya.

Daftar Gelombang Pertama

Tahun Akademik 2020/2021