Sambutan Ketua Yayasan

Universitas Muslim Buton

Drs. H. Ibrahim Marsela, M.M

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton

Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji tercurahkan kehadirat Allah SWT, bahwa atas rahmat dan berkahnya kita semua senantiasa dalam limpahan rahmat dan hidayah-Nya, semoga lembaga pendidikan tinggi UMU Buton kedepan terus berkembang dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan masyarakat dan pemerataan serta mutu pendidikan tinggi. Pada kesempatan ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada orang tua mahasiswa yang telah menitipkan masa depan putra-putrinya di Universitas Muslim Buton. Demikian pula kepada alumni Sekolah Lanjutan Atas yang telah menentukan pilihan melanjutkan pendidikan tinggi di UMU Buton.

Menjatuhkan pilihan melanjutkan pendidikan di Universitas Muslim Buton sebagai sarana untuk mewujudkan cita-citanya tentu menjadi keputusan yang tepat, karena Universitas Muslim Buton senantiasa meningkatkan komitmennya dalam mutu pelayanan pendidikan kepada mahasiswa dan meningkatkan mutu lulusannya. Cerminan ini pertama-pertama tampak saat anda memasuki area kampus Universitas Muslim Buton, selanjutnya ketika anda memulai meniti studi dan menjalani proses belajar.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Universitas Muslim Buton menunjukkan komitmennya terus menerus untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Untuk mencapai standar kualitas tertentu antara lain menyiapkan mahasiswa sebagai Sumber Daya Manusia unggul, baik dari segi kemampuan akademik, maupun pembentukan pribadi unggul. Kami akan terus menggalakkan upaya optimal sehingga mahasiswa dapat menjalani proses belajar mengajar terbaik selama menempuh pendidikan di Universitas Muslim Buton (UMU Buton).

Universitas Muslim Buton memiliki dua fakultas dan delapan Program Studi terdiri dari Program Studi PGSD, Program Studi Pendidikan Geografi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Matimatika, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Agribisnis, Program Studi Agroteknologi, dan Program Studi Peternakan. Dalam tahun 2020 akan di usulkan beberapa program studi baru seperti Program Studi Kewirausahaan, Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Ekonomi Syariah, Program Studi Pendidikan Agama Islam dll.

Universitas Muslim Buton terletak dikawasan strategis daerah Kecamatan Batupoaro Kota Baubau, lokasi yang mudah terjangkau dengan transportasi perkotaan, letak kampus terkonsentrasi dengan berbagai fasilitas pendidikan disekitarnya sehingga sangat di dukung lingkungan belajar yang kondusif dan bersahabat. Guna menunjang dan meningkatkan kemampuan akademis, soff skill dan pembentukan karakter unggul secara mandiri, disediakan beberapa fasilitas diantaranya: koneksi internet, campus hotspot, sarana peribadatan dan lain-lain yang memungkinkan mahasiswa belajar secara mandiri.

Universitas juga sedang melaksanakan pengembangan dan pembangunan digital library campus, student center yang nantinya diharapkan makin mendukung proses belajar mengajar lebih kreatif. Yayasan menaungi UMU Buton selaku Badan Penyelenggara Pendidikan Universitas Muslim Buton selalu mendorong Universitas Muslim Buton agar konsisten di garis depan bersama Perguruan Tinggi lainnya dalam membuka kesempatan yang lebih besar bagi Sumber Daya Manusia Indonesia memasuki pendidikan tinggi yang berkualitas, sekaligus sebagai sarana memantapkan diri bagi anak didik memasuki dunia kerja.

Group 73

Kontak kami

UMU BUTON

Universitas Muslim Buton
Jalan Betoambari nomor 146
Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, 93721
Email : info@umubuton.ac.id
Website : www.umubuton.ac.id
Scroll to Top

Syarat Pendaftaran

Sebelum mengisi formulir pendaftaran, Calon Mahasiswa (i) dapat menyiapkan beberapa file softcopy untuk proses kelancaran pendaftaran, file softcopy yang disiapkan, berupa :

  1. KTP/KK (Salah Satunya)
  2. Pas Foto (ukuran bebas)
  3. Ijazah Terakhir (Bisa Menyusul)

File softcopy tersebut  dapat dibuat dalam bentuk JPG/JPEG atau PNG dengan ukuran maksimal 2 MB, lalu Upload file tersebut ke formulir pendaftaran. Proses pendaftaran tidak dikenakan biaya.

Daftar Gelombang Pertama

Tahun Akademik 2020/2021