Tiga Dosen Universitas Muslim Buton Lolos dalam Program Magang Dosen yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Program magang dosen diselenggarakan untuk tujuan memperluas wawasan pengetahuan Dosen muda terkait dengan pelaksanaan dan penyelenggaraan pengajaran; penelitian; dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu untuk memberikan pengalaman kepada dosen muda agar mengenal secara langsung manajemen perguruan tinggi dan kerjasama dengan mitranya. Dalam program tersebut setiap dosen yang mengikuti kegiatan akan dibekali dengan kualifikasi dan kompetensi yang memadai.

Program tersebut diikuti oleh beberapa dosen dari beberapa Universitas di Indonesia dan dilakukan seleksi di tingkat kementrian.

Universitas Muslim Buton meloloskan tiga Dosen muda dalam Program Magang Dosen Tahun 2020. Tiga dosen tersebut yaitu Aliyaman, S.P., M.Sc.; Veni Rosnawati, S.Pd., M.Pd.; dan Nurhayati, SS. M.Hum.

Aliyaman, S.P., M.Sc. dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan yang juga merupakan lulusan Magister Universitas Gadjah Mada di Bidang Pertanian, mengikuti program tersebut di Universitas Padjajaran sebagai Universitas Pembina.

Veni Rosnawati, S.Pd., M.Pd. yang merupakan Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Lulusan Magister di bidang Pendidikan Biologi Universitas Negeri Makassar. Mengikuti program magang tersebut di Universitas Negeri Malang sebagai Universitas Pembina.

Nurhayati, SS. M.Hum. Dosen Pendidikan Bahasa Inggris lulusan Magister di bidang Humaniora Universitas Hasanudin. Mengikuti program magang di Institut Pertanian Bogor sebagai Institut Pembina.

Lolosnya tiga Dosen tersebut menujukkan bahwa Universitas Muslim Buton mampu bersaing dengan Universitas-Universitas lain. Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK) Drs. H Ibrahim Marsela MM, memberikan Apresiasi langsung kepada tiga dosen terpilih. Ketua YAPIK berharap Program magang dosen tahun 2020 dapat memberikan pembekalan yang memadai kepada tiga dosen terpilih sehingga mampu memberikan kontribusi yang cukup untuk memajukan Universitas Muslim Buton di tahun-tahun berikutnya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Syarat Pendaftaran

Sebelum mengisi formulir pendaftaran, Calon Mahasiswa (i) dapat menyiapkan beberapa file softcopy untuk proses kelancaran pendaftaran, file softcopy yang disiapkan, berupa :

  1. KTP/KK (Salah Satunya)
  2. Pas Foto (ukuran bebas)
  3. Ijazah Terakhir (Bisa Menyusul)

File softcopy tersebut  dapat dibuat dalam bentuk JPG/JPEG atau PNG dengan ukuran maksimal 2 MB, lalu Upload file tersebut ke formulir pendaftaran. Proses pendaftaran tidak dikenakan biaya.

Daftar Gelombang Pertama

Tahun Akademik 2020/2021