UMU Buton Hadirkan Prof. Dr. Djaali Pada Rapat Pembinaan Karir Dosen

UMU Online– Kamis, 13 Juli 2023. Guna peningkatan mutu SDM dan menghadapi semester Genap tahun ajaran 2022-2023, Universitas Muslim Buton laksanakan Rapat Pembinaan Dosen selama satu hari penuh. Rapat pembinaan ini dilaksanakan selama satu hari penuh di aula rapat UMU Buton kampus UMU Buton Jalan Betoambari Nomor 146 BauBau.

Adapun dosen yang diundang dan hadir dalam rapat pembinaan tersebut adalah dosen dari Program Studi Manajemen S1, Program Studi Kewirausahaan S1, Program Studi Perdagangan Internasional S1, program studi PGSD S1, Program studi Pendidikan Biologi S1, Program studi Pendidikan Geografi S1, Program studi Pendidikan Matematika S1, Program studi Pendidikan Bahasa inggris S1, Program studi Agroteknologi S1, Program studi Agribisnis S1, Program studi Peternakan S1 dan Program studi Administrasi Pemerintahan Daerah D4.

Plh Direktur Pusat Penjaminan Mutu Universitas Herianto, MM, menyampaikan Sistem kebijakan Direktorat Pusat Penjaminan Mutu Universitas. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, sambutan Rektor UMU Buton, materi pembinaan, Kebijakan akademik dan pembelajaran, Kebijakan pengembangan SDM, Kebijakan pengembangan kemahasiswaan, Kebijakan pengembangan kerja sama, Kebijakan penelitian dan PKM, pemaparan lembaga-lembaga lainnya. Hadir pada kegiatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton,  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muslim Buton Ridwan, M. Si,  Wakil Rektor AUSD dan Kerjasama Universitas Muslim Buton.

Dalam sambutannya, ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton mengucapakan banyak terimakasih kepada Prof. Dr.H. Djaali yang bersedia hadir untuk memberikan materi pembinaan bagi para dosen. “Hari ini kita beruntung kehadiran Prof. Djaali salah satu tokoh nasional dibidang Pendidikan yang sering berbicara dan merancang kehidupan berbangsa dan bernegara dibidang pendidikan. Beliau kita undang untuk memberikan motivasi kepada kita. Di tengah-tengah kesibukan, beliau masih peduli sama kita semua. UMU Buton hadir untuk memberikan kesempatan untuk mereka yang memiliki keterbatasan. UMU Buton hadirkan pendidikan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Prof. Dr. H. Djaali tentang Tri Dhrama dan  profesionalisme dosen.  Di awal pembicaraanya, Prof menyampaikan sudah ketiga kalinya diundang ke UMU Buton dalam materi yang berbedah, UMU Buton walaupun sebagai perguruan tinggi baru, namun telah mengambil peran penting badi kemajuan Pendidikan di Kepton.

Ungkap Prof bahwa Pilihan Pak Ibrahim untuk berkhidmat dalam dunia pendidikan sudah benar sekali, karena pendidikan tidak akan pernah mati. Kepton harus mengucapkan banyak terimakasih kepada UMU Buton” karena diusianya relative muda telah banyak memberikan kesempatan putra-putri Kepton melanjutkan Pendidikan tinggi melalui beasiswa yayasan Ungkapnya.

Editor, 

Kantor HUMAS UMU BUTON Muhamad Firman Syah

Bagikan
× How can I help you?