MAJELIS SHOLAWAT KOTA BAUBAU BERSAMA UMU BUTON, BERSHOLAWAT MERIAHKAN RANGKAIAN DIES NATALIS KE-4

 

UMU Online – Universitas Muslim Buton sukses menggelar Sholawat  dalam rangka Dies Natalis ke-4 pada Sabtu (12/8) malam. Kegiatan bertajuk UMU Buto Bersholawat tersebut mempu menghadirkan sebanyak 500  lebih masyarakat yang hadir memadati kampus  Universitas Muslim Buton jalan betoambari nomor 146 Baubau. Hadir majelus sholawat ibu-ibu kerukunan keluarga, Muslimat NU Baubau, bersama grup sholawat  Pondok pesantren Al syaikh abdul wahid Baubau yang menyenandungkan sholawat serta doa, bersama  Ustadz Hamdan  yang akan menyampaikan taushiyahnya.

Serangkaian Kegiatan Dies Natalis ke 4 Universitas Muslim Buton (UMU Buton)  diperingati dengan suasana sederhana,  Dalam sambutannya, Rektor UMU Buton menyampaikan Salah satu refleksi dari kecintaan seorang hamba kepada Baginda Nabi Muhammad Solaullohu Aalaihi Wasallam adalah membaca sholawat untuknya.

Bagi UMU Buton, membaca sholawat kepada Nabi memiliki makna, insya Allah UMU Buton akan dinaikan derajat lebih yang tinggi dan lebih mulia pada Kegemilangan untuk Kepton dan Indonesia Maju. Dalam gayutanya dengan visi UMU Buton, bersholawat akan memberikan daya ungkit bagi UMU Buton untuk melesat dalam jajaran perguruan tinggi regional kepton dan Indonesia.

“Insya Allah, dengan sholawat, kita jadikan sarana untuk berikhtiar dan “menggetarkan” Kepton dan Indonesia hingga penjuru dunia. Mari kita jadikan UMU Buton Bersholawat ini untuk lebih mencintai UMU Buton Gemilang Bersama Ulama Bersholawat untuk Kepton dan Indonesia Maju,” ucap Rektor UMU Buton.

Selain itu, Dr. sujiton menyampaikan UMU Buton terus bersama dalam istiqomah merajut silaturahmi kepada kepada Para masyarakat, Para Alim Ulama, Para Guru menjadi pancaran energi untuk mewujudkan visi UMU Buton, yaitu Universitas menghasilkan SDM Unggul, berakhlakul karimah dan Berwawasan Entrepreneurship.

Lanjut rector UMU Buton Dr. H Sujiton bahwa UMU Buton dalam usianya ke 4 tahun telah tumbuh dan berkembang untuk memenuhi Pendidikan tinggi masyarakat kepulauan buton, terbukti dengan pengakuan mutu dari BAN PT dan LAM dengan mendapatkan akreditasi baik untuk institusi dan 12 program studi.

Sementara, ustadz Hamdani dalam tausyiahnya mengingatkan untuk terus bersyukur kepada Allah, mencintai Rosullah dan mencintai orang tua agar bisa memberikan manfaat.

Ustadz Hamdani  menambahkan, agar UMU Buton menjadi universitas yang Rahmatan lil’alamin sehingga memberikan keberkahan kepada dunia melalui keilmuannya. UMU Buton Bersholawat diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh Ustadz Jumadin.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton dalam sambutanya menyebut UMU bersholawat ini akan menjadi agenda tahunan di UMU Buton” ujarnya. UMU Buton sebagai perguruan tinggi NU berkomitmen dalam meneruskan ajaran Ahlussunnah wa al-Jama’ah sebagai langkah untuk berkhidmat untuk umat. “Universitas Muslim Buton ini merupakan Universitas yang didirikan dan insyallah selalu didoakan oleh masyarakat kepulauan Buton karena perguruan tinggi UMU Buton didirikan untuk memberikan saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi.” jelasnya.

Lanjut Ibrahim marsela  dalam sambutannya menyebut jika UMU Buton sudah menjadi Universitas kebanggan warga NU di kepulauan Buton “Universitas Muslim Buton ini kebanggan NU, jika kita bicara sekitar  tahun sebelum lahir UMU Buton, NU tidak terbayang punya kampus  ini” ungkapnya. Ibrahim Marsela yang merupakan Ketua Badan penyelenggara UMU Buton berharap UMU Buton mampu bersaing dan terus berkembang dari jumlah mahasiswanya “saya berharap tahun depan mahasiswa baru UMU Buton terus naik secara signifikan apalagi akhir 2023 akan menyelenggarakan wisuda perdana, dengan demikian kepercayaan masyarakat makin besar. ungkapnya.

UMU Buton dua tahun terakhir muncul sebagai kampus muda dengan gagasan dan ide pembangunan yang progresif, memiliki beberapa perencanaan bangunan baru beserta fasilitas internasional sebagai penunjang pembelajaran mahasiswa diatas tanah 1 ha kilometer 2 kota Baubau. Dalam kesempatan yang sama beliau menjelaskan jika UMU Buton memiliki visi menjadi Universitas yang unggul di tingkat nasional dan internasional dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dengan nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah “sasaran khidmat UMU Buton adalah umat Nabi Muhammad Solallohu Alaihi Wasallamdari seluruh penjuru Kepton dan Indonesia timur, maka bersholawat atas nama Nabi betul-betul menghantarkan kita supaya bisa melaksanakan tugas dan misi, yaitu rahmatan lil alamin” ungkapnya.

Editor,

Kantor Humas UMU Buton, Muhamad Firman Syah

Bagikan
× How can I help you?