Pengajian dan Kajian Implementasi Program Dari Masjid Merangkai Cita-Cita

UMU Online-Dalam rangka mencapai visi Universitas salah satunya membangun insan akademis yang berakhlakul karimah dengan menanamkan nilai islam aswaja dalam kehidupan dikampus dan ditengah masyarakat yang religius, Muhammad Amsir selaku kepala Lembga Pengembangan Islam dan Aswaja mengimplementasikan program Universitas Muslim Buton “Dari Masjid Merangkai Cita-Cita” pada hari Kamis (07/09/2023) di Masjid Baitul Hikmah lingkungan kampus UMU Buton. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dilingkungan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial UMU Buton.

Dalam sambutan, Muhamad Amsir selaku kepala lembaga pengembangan islam dan aswaja UMU Buton menyampaikan mengenai tujuan kegiatan ini. “Untuk mencapai salah satu visi UMU Buton yang membentuk insan akademis berakhlakul karimah yang rahmatan lil alamin, kita jadikan masjid sebagai wadah pengajian, mendalami islam rahmatan lil alamin untuk saling bersilaturahmi, saling mengenal antara mahasiswa,” terangnya. Muhamad Amsir menambahkan, kegiatan ini sebagai sarana dalam menyampaikan informasi. “Kapordi bisa menyampaikan informasi, begitupun mahasiswa bisa bertanya, berdiskusi seputar akademik, kegiatan kampus, sehingga terjadi komunikasi dua arah,” imbuhnya.

Muhammad Amsir melanjutkan, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan minimal sebulan sebulan sekali atau setiap hari kamis. “Program ini akan dilaksanakan sebulan sekali, bukan saja menjadi wadah silaturahmi, tetapi menjadi forum diskusi, tanya jawab antara mahasiswa dan kaprodi,” jelasnya. “Saya juga berharap, dosen Aswaja bisa support dalam kegiatan yang terkait kemahasiswaan, agar bisa ditampilkan acara yang serupa. Kegiatan ini akan diadakan setiap bulan bergilir di masjid, ungkapnya.

Hal senada datang dari Kasmad, Kaprodi S1 Manajemen. Dalam pemaparannya beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk merajut silaturahmi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk silaturahmi, kita juga dapat mendapatkan informasi akademik antara mahasiswa dan kaprodi,” jelasnya. “Selain mendapat informasi aktual, mahasiswa juga bisa bertanya langsung kepada kaprodi tentang akademik, beasiswa dan hal lainnya. Dengan begitu, forum ini akan terjalin ikatan batin dan emotional antara mahasiswa dan kaprodi,” terang Kaprodi S1 Manajemen.

Kegiatan ini dikemas dengan santai dan nyaman. Acara dimulai setelah selesai sholat dzuhur berjamaah. Acara berjalan sesuai harapan, lancar dari awal hingga akhir.

Editor,
Kantor Humas UMU Buto, Muhammad Firman Syah

Bagikan
× How can I help you?