UMU Buton Merealisasikan Kegiatan Kick Off Implementasi Teknologi Akuaponik.

UMU Online, Hari Selasa 25/09/2023 mobilisasi bahan dasar bambu pembangunan Green House Akuaponik, yang dilanjutkan dengan pembersihan lokasi” kata Muhammad Filtar. Nanti besok 26/09 dilanjutkan dengan memotong dan merekonstruksi rangka, tegasnya.

“Pekerjaan konstruksi rangka bambu ini dikerjakan oleh Tim Pekerja dibantu oleh warga setempat, yang merasa sebagai bagian dari tanggungjawab mereka. Muslim salah seorang warga mengatakan bahwa kami akan belajar bersama mahasiswa nanti pada instalasi Akuaponik ini, kami senang” katanya.
Pada prinsipnya warga akan belajar bersama, ada tukar menukar pengalaman, warga dari sisi ekonomi rumah tangga akan terbantukan, karena bertani akuaponik sangat meringankan beban belanja sayuran dan perikanan” jelas Muh. Filtar.

Beberapa hari kedepan kita usahakan bangunan Green House selesai, tentu diupayakan dengan kegiatan konstruksi Akuaponik didalam Green House, disini kami tampilkan progress realisasi capaian pembangunan Green House”.¬†Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan proses kegiatan belah bambu untuk lante atas untuk menahan atap plastik UV” tambah Muh. Filtar, mungkin hari Jum’at proses belah bambu untuk lante”.¬† Hari ini kamis 28/09, konstruksi sudah berdiri dan selanjutnya akan dilakukan pemasangan lante bambu bagian atas, yang jelas kami harus selesaikan sesuai rencana kerja yang dimiliki Tim Panitia” jelasnya.

Sumber ; IBI UMU Buton

Editor; Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan