Laporan Kegiatan English Camp Mahasiswa Ps Pendidikan Bahasa Inggris UMU Buton

UMU Online- Rabu, 23-25 November 2023 Ps Pendidikan Bahasa Ingrish FKIP UMU Buton Baru-baru ini, menyelenggarakan English Camp untuk mahasiswa FKIP  di wilayah Kabupaten Buton Tengah pada   beberapa SMA   Unggulan, bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa, dan keterampilan komunikasi.

English Camp ini, yang diselenggarakan mulai tanggal 23  hingga tanggal 25 November 2023  di wilayah Buteng, menyatukan  mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMU Buton. Program komprehensif ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan bahasa, mendorong keterampilan komunikasi dan mengembangkan keterampilan kerja sama dan kepemimpinan.

Workshop Kemampuan Bahasa: English Camp menampilkan workshop tata bahasa dan kosakata, permainan bahasa interaktif, dan kegiatan peran, berkontribusi pada peningkatan kemampuan berbahasa dilingkungan SMA unggulan wilayah Buton Tengah.

Englis Camp, sebuah ekspedisi sepanjang hari difokuskan pada kegiatandalam ruangan dan di luar ruang untuk mendorong kerja sama dan keterampilan kepemimpinan di antara peserta.

English Camp ditutup dengan peserta memamerkan proyek inovatif terkait pembelajaran bahasa Inggris, menyoroti kreativitas dan kolaborasi mereka.

Selama pelaksanaan Englis Camp peserta menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan berbahasa Inggris dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menggunakan bahasa untuk komunikasi efektif.

Melalui berbagai kegiatan dan proyek kelompok, peserta mengasah keterampilan kerja sama dan kepemimpinan mereka.

Berdasarkan umpan balik yang sangat positif, Universitas Muslim Buton  berencana untuk terus menyelenggarakan English Camp secara berkala untuk memberikan mahasiswa kesempatan berharga dalam peningkatan Bahasa, keterampilan komunikasi, kepemimpinan dan kolaborasi.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada  dosen, penyelenggara, dan relawan kami atas kontribusi tak ternilai mereka dalam kesuksesan English Camp.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan