Universitas Muslim Buton menyelenggarakan kuliah umum bertajuk ” Leadership Excellence in the Digital Era.”

UMU Online– Pada Sabtu tanggal 2 desember 2023, Universitas Muslim Buton menyelenggarakan kuliah umum bertajuk ” Leadership Excellence in the Digital Era.” Acara tersebut diadakan di kampus UMU Buton, dimulai pukul 09.00 pagi hingga 12,30 Wita.

 Kuliah umum ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, dan dosen, yang antusias untuk mendengarkan pandangan dan bertukar ide atau gagasan dalam bidang kepemimpinan, dengan pembicara seorang praktisi Ibrahim Marsela, membawakan presentasi yang menginspirasi dan memberikan wawasan mendalam tentang peran kepemimpinan di lingkungan pendidikan tinggi Universitas Muslim Buton.

Dalam presentasinya, Ibrahim Marsela menyoroti beberapa aspek kunci, termasuk kepemimpinan transformasional, keterlibatan mahasiswa, kesetaraan dan inklusivitas, serta inovasi pendidikan. Peserta kuliah umum sangat terlibat dalam sesi tanya jawab, di mana mereka dapat berinteraksi langsung dengan Ibrahim Marsela yang juga sebagai praktisi birokrasi dan dunia usaha dan berbagi pemikiran serta pertanyaan mereka.

“Kuliah umum ini memberikan wawasan yang sangat berharga tentang bagaimana memimpin di dunia pendidikan tinggi, terutama di hadapan mahasiswa yang merupakan aset berharga bagi perkembangan universitas Muslim Buton,” ujar Alimuddin, salah satu peserta kuliah umum.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merencanakan inisiatif dan proyek yang dapat meningkatkan partisipasi mereka dalam pembentukan kebijakan universitas Muslim Buton. Para peserta juga dapat menyampaikan ide-ide kreatif mereka dalam mendukung inovasi pendidikan.

Alimuddin, SPd, M.Pd, Ketua pengelola Kelas Pengembangan Pasarwajo, menyatakan apresiasinya terhadap keberhasilan acara ini. “Kami berharap bahwa kuliah umum ini akan menjadi langkah awal untuk mendorong diskusi dan perubahan positif di lingkungan universitas kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Badan Penyelenggara UMU Buton dan semua peserta yang telah membuat acara ini sukses.”

Kuliah umum ini mencerminkan komitmen Universitas Muslim Buton untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinan di lingkungan akademis dan memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam perjalanan pendidikan mereka.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan