Rapat Persiapan Wisuda Sarjana Universitas Muslim Buton 2023

UMU Online-Universitas Muslim Buton menyelenggarakan Rapat Pemantapan tugas-tugas panitia penyelenggara pada hari selasa, 26 Desember 2023 bahwa persiapan untuk acara wisuda sarjana tahun ini telah mencapai tahap puncak. Wisuda ini akan menjadi momen Sejarah bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan perjalanan studinya  di Universitas Muslim Buton.

Dalam prosesi  wisuda UMU Buton 2023 ini mencakup serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperingati pencapaian luar biasa para lulusan UMU Buton. Adapun persiapan yang telah dilakukan mencakup:

  1. Persiapan Dekorasi:

Tim dekorasi telah bekerja keras untuk menciptakan suasana yang khikmah dan penuh semangat di arena wisuda. Setiap elemen akan mencerminkan keberhasilan dan dedikasi lulusan selama masa studi mereka.

  1. Rancangan Acara Hiburan:

Wisuda ini tidak hanya akan menjadi acara formal, tetapi juga akan mencakup elemen hiburan yang akan dipersebahkan kepada tamu undangan. Dalam agenda acara diselingi dengan pertunjukan seni, orasi inspiratif, dan penghargaan khusus untuk lulusan berprestasi dari aspek akademik dan soft skill.

  1. Foto Bersama:

Sebuah area khusus akan disiapkan untuk foto bersama dan untuk menciptakan kenangan terakhir bagi lulusan selama masa studi mereka di Universitas Muslim Buton.

  1. Transisi Langsung:

Acara ini akan disiarkan langsung melalui platform video streaming, sehingga keluarga dan teman-teman yang tidak dapat hadir secara fisik dapat tetap merayakan kebahagiaan bersama-sama.

Dalam rapat tersebut ikut dibahas kemasan acara yang bernuansa kekhasan daerah, dalam dalam rangka melestarikan nilai budaya daerah, seperti penggunaan costum adat beberapa petugas upacara wisuda sarjana, ujar Ibrahim Marsela.

Editor, Kantor Humas Umu Buton Muhamad  Firman Syah

Bagikan