KAMPUS UNIVERSITAS MUUSLIM BUTON SUKSES MENYELESAIKAN ROADSHOW INSPIRATIF KE SMA/SMK/MA SEKEPULAUAN BUTON TA 2024-2025

UMU Online– Kampus UMU Buton dalam usianya relative muda terus bergerak dengan lompatan-lompatan yang signifikan baik terkait penguatan ekosistim akademik maupun dibidang non-akademik, keterbatasan infrasruktur, SDM dan sumberdaya lainnya bukan menjadi penghalang. Dalam usianya baru memasuki tahun ke 5 sejumlah capaian prestasi diraihnya seperti capaian akreditasi Institusi dan Ps adalah satu-satunya PTS swasta di Wilayah LL Dikti  Wilayah IX Sultan Batara tercepat meraih akreditasi “Baik” Institusi dan sejumlah Prodinya. Dalam Satu bulan terakhir  telah sukses menyelenggarakan roadshow ke SMA/SMK/MA se Kepton yang bermakna ke sekolah menengah atas SMA/SMK/MA. Inisiatif ini bertujuan untuk menginspirasi dan membimbing calon mahasiswa menuju masa depan akademis yang lebih cerah.

Sepanjang roadshow yang berlangsung selama sebulan penuh menyapa Siswa SMA/SMK/MA, perwakilan Kampus UMU Buton mengunjungi 56 SMA/SMK/MA di wilayah regional Kepton, berinteraksi dengan siswa-siswa yang antusias, serta memberikan wawasan berharga tentang dunia pendidikan tinggi. Acara ini difokuskan untuk membina rasa keingintahuan akademis dan memberdayakan siswa agar dapat membuat keputusan yang terinformasi mengenai masa depan mereka sebelum memutuskan ke perguruan tinggi dituju.

Roadshow civitas akademika UMU Buton  menampilkan serangkaian presentasi interaktif, di kelas, dan sesi tanya jawab yang dinamis, memungkinkan siswa untuk menjelajahi berbagai program akademis yang ditawarkan oleh Kampus Universitas Muslim Buton. Tim Civitas akademik UMU Buton berbagi informasi tentang kurikulum terkini, fasilitas pembelajaran dilingkungan UMU Buton, Faktor-faktor pembeda UMU Buton dengan Mitra lainnya, Keistimewan, kekhasan dan kehidupan kampus yang dinamis yang membuat Kampus UMU Buton terus bergerak dengan lompatan-lompatan yang zberarti menuju kampus yang  unggul Pendidikan, penilitian dan PkMnya.

Semua civitas akademik yang diterjunkan ditengah-tengah SMA/SMK/MA memiliki wawasan dan presentasi Menarik ditengah siswa-siswa,  beberapa materi pokok  yang disampaikan dalam  presentasi menarik tentang berbagai disiplin ilmu, jalur karir, dan pentingnya pendidikan tinggi dalam membentuk masa depan yang sukses.

Dalam Presentasi  Interaktif yang disampaikan di kelas setiap  Siswa memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam forum  praktis di kelas  yang memperlihatkan aspek praktis dari program-program Universitas Muslim Buton, mendorong mereka untuk membayangkan jalur karir potensial.

Setiap selesai tim civitas akademik presentase dikelas dilanjutkan dengan Sesi tanya Jawab,  Tim Roadshow UMU Buton menjawab pertanyaan siswa, memberikan panduan personal mengenai pilihan akademis, proses penerimaan, dan peluang beasiswa.

Pameran Kehidupan Kampus,  pengalaman imersif tentang kehidupan kampus disajikan melalui tayangan multimedia, memberikan siswa gambaran tentang komunitas yang dinamis dan kegiatan ekstrakurikuler selama berkuliah di UMU Buton.

Sejak awal berdirinya UMU Buton haddir dengan promosi Khusus, Peserta roadshow menjelaskan  promosi khusus, termasuk pembebasan biaya pendaftaran, biaya Pembangunan, beasiswa eksklusif, dan manfaat penerimaan dini sebagai insentif untuk mempertimbangkan masuk di Universitas Muslim Buton  sebagai tujuan pendidikan tinggi mereka.

Respon antusias baik dari siswa maupun administrator sekolah menjadi bukti keberhasilan roadshow dalam mencapai tujuannya. Univversitas Muslim Buton  tetap berkomitmen untuk memberdayakan generasi mendatang, dan roadshow ini menjadi bukti dedikasi kami terhadap keunggulan Pendidikan, Murah biaya Pendidikan tinggi di UMU Buton, bukan berarti rendahan nialai akademis mahasiswa dan alumninya

UMU Buton, walaupun hadir ditengah-tengah Masyarakat Kepton dalam usianya relative muda tetapi capaian saat ini perlu diperhitungkan baik dalam hal ekosistim akademiknya maupun non-akademik sebuah  lembaga Pendidikan tinggi swasta  yang berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan mendorong pertumbuhan intelektual. Dengan komitmen terhadap inovasi, keberagaman, dan keunggulan, Kampus UMU Buton mempersiapkan siswa untuk sukses di bidang pilihan mereka dan memberdayakan mereka untuk memberikan dampak positif pada masyarakat. Pelajari lebih lanjut di website UMU Buton.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON
× How can I help you?