Universitas Muslim Buton Kembali Menggelar Acara “Ngaji Bersama dan Kajian Nilai Islam” Menyambut Bulan Suci Ramadan

UMU Online-Baubau, rabu tanggal 20 Maret 2024, dalam rangka menyambut dan mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah, Universitas Muslim Buton Kembali menggelar sebuah kegiatan yang bernuansa Islami dan menjadi sebuah program  istimewa bertajuk “Ngaji Bersama dan Kajian Nilai Islam” bagi para pegawai dan anggota komunitas akademik UMU Buton.

Program ini dirancang setiap tahunnya dalam menjalani Bulan Suci Ramadhan sebagai bentuk komitmen UMU Buton dalam memperdalam pemahaman agama Islam serta memperkokoh ikatan spiritual di antara anggota civitas akademika UMU Buton. Melalui serangkaian kegiatan ngaji bersama dan kajian nilai Islam, diharapkan para peserta dapat meraih berkah Ramadan dengan meningkatkan pemahaman agama dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan kampus dan Tengah-tengah masyarakat.

“Ngaji Bersama”, yang diadakan setiap 2 kali seminggu sebagai salah satu bentuk implementasi program keagamaan UMU Buton “Merangkai Cita-cita dari Mesjid”, menawarkan kesempatan bagi peserta civitas akademik UMU Buton untuk merenungkan ayat-ayat suci Al-Quran bersama-sama di bawah bimbingan dosen agama Islam UMU Buton. Sementara itu, “Kajian Nilai Islam”, yang berlangsung setelah ngaji bersama, akan mengulas berbagai aspek kehidupan berdasarkan perspektif Islam dengan topik-topik yang relevan dan aplikatif.

Acara ini akan berlangsung 2 kali seminggu selama bulan Ramadhan yang diselenggarakan sesudah Ba’da zuhur yang diikuti pegawai Universitas Muslim Buton (Dosen dan tendik) diselenggarakan di Aula UMU Buton.

Seluruh staf, dosen, dan mahasiswa Universitas Muslim Buton diundang untuk berpartisipasi dalam program ini. Dengan diselenggarakannya acara “Ngaji Bersama dan Kajian Nilai Islam”, Universitas Muslim Buton berharap dapat memperkuat ikatan spiritual di antara anggotanya serta memberikan ruang bagi pengembangan pemahaman agama Islam yang lebih dalam.

Universitas Muslim Buton sebagai  pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan akademik yang inklusif dan beragam serta mengembangkan intelektualitas, spiritualitas, dan kualitas kemanusiaan.

Terus kita gulirkan mengundang seluruh anggota civitas akademik untuk bergabung dalam momen istimewa ini dalam rangka menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah.

Mari bergabung dalam momen istimewa ini untuk mendalami ajaran Islam dan meraih berkah Ramadan bersama-sama. Mari kita tunjukkan kebersamaan dan komitmen kita dalam meningkatkan pemahaman agama dan spiritualitas di tengah-tengah kesibukan akademik kita.

Editor, Kantor Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Bagikan