Rapat Persiapan UMU Entrepreneur Expo 2024, Persiapan Menjelang Acara Puncak

UMU Online- Baubau, 2 Mei 2024 Panitia Penyelenggara UMU Entrepreneur Expo 2024, mengadakan rapat persiapan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan salah satu ivent bergengsi UMU Buton UMU Entrepreneur Expo 2024 yang akan berlangsung tanggal 17-20 Mei 2024. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh elemen UMU Buton dan rapat pemanatapan akan melibatkan  para pemangku kepentingan kunci dari industri, komunitas bisnis lokal, dan anggota tim penyelenggara.

Dengan mengambil inspirasi dari tren terbaru dalam dunia bisnis, tema “Inovasi dan Kolaborasi dalam Ekonomi Digital” dipilih untuk memperluas pemahaman tentang bagaimana wirausaha dapat memanfaatkan teknologi dan kemitraan untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan.

Para anggota rapat sepakat bahwa tema ini tidak hanya relevan untuk masa kini, tetapi juga akan menjadi panduan yang bermanfaat bagi para peserta acara dalam merancang strategi masa depan mereka. Dengan fokus pada inovasi dan kolaborasi, UMU Entrepreneur Expo 2024 bertujuan untuk membangun jaringan yang kuat antara para pemimpin bisnis, pengusaha muda, dan pemangku kepentingan industri lainnya di wilayah Kepulauan Buton.

Salah satu agenda acara adalah sesi Talk Show yang akan menampilkan beberapa pengusaha sukses dan industri yang akan berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam era digital yang terus berubah. Para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab interaktif, yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi langsung dengan pembicara dan mendapatkan saran yang relevan untuk usaha mereka.

Dalam rapat tersebut, dibahas dan diputuskan berbagai hal penting untuk memastikan tujuan  acara tercapai  dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi peserta dan pengunjung. Berikut beberapa poin utama yang diambil dalam pertemuan tersebut:

  1. Setelah diselenggarakan shring session atau diskusi mendalam, diputuskan bahwa tema utama UMU Entrepreneur Expo 2024 akan fokus pada “Inovasi dan Kolaborasi dalam Ekonomi Digital”. Tema ini dipilih untuk merangsang diskusi dan inspirasi tentang perubahan dan tantangan dalam era digital saat ini.
  2. Para anggota tim terlibat telah menyusun jadwal acara yang menarik dan informatif, termasuk seminar, lokakarya, dan sesi diskusi panel dengan pembicara terkemuka dari berbagai industry dan Lembaga perbankan. Acara-acara ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang tren terkini dan strategi sukses dalam berwirausaha.
  3. Panitia juga sepakat bahwa Tim pemasaran telah merencanakan strategi yang komprehensif untuk mempromosikan acara ini secara luas kepada audiens target HIPMI, PHRI, Komunitas UMKM, pedagang kaki lima, untuk kegiatan Pameran sedangkan untuk lomba-lomba diarahkan dan melibatkan Siswa SMA/SMK/MA dan Pondok pesantren. Ini termasuk kampanye media sosial yang intensif, kemitraan dengan lembaga bisnis dan pendidikan, serta penggunaan media lainnya untuk mencapai jangkauan yang lebih luas.
  4. Selama rapat, dibahas sejumlah kemitraan strategis dan sponsor telah dikonfirmasi (Komunitas UMKM, BI Sultra dan Lembaga perbankan Kota baubau), yang akan membantu memperkuat dan memperluas dampak acara ini termasuk RRI Baubau dan Buton Pos menjadi media partner. Para peserta rapat menyambut baik dukungan dan kontribusi dari para mitra ini dalam mewujudkan UMU Entrepreneur Expo 2024.

Ketua Badan Penyelanggara dan Rektor UMU Buton menyatakan, “persiapan administrasi hamper rampung dan telah dicapai kemajuan signifikan dalam persiapan UMU Entrepreneur Expo 2024. Melalui kerja sama dan dedikasi semua pihak terlibat, kami yakin acara ini akan menjadi platform yang inspiratif dan bermanfaat bagi para entrepreneur, pelaku usaha, dan pemimpin bisnis di negeri Butuni.

Editor, Kantor Humas UMU Buton, Muhamad Firman syah

Bagikan
Open chat
HUMAS UMU BUTON